Mencegah Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes atau penyakit gula adalah salah satu penyakit yang umumnya menyerang tubuh manusia, penyebab dari penyakit ini adalah faktor keturunan serta dapat juga dikarenakan pola hidup yang tidak sehat dan tidak seimbang sehingga ada berbagai jenis penyakit yang masuk ke dalam tubuh dan salah satunya penyakit diabetes.

Mencegah Penyakit Diabetes

Mencegah Penyakit Diabetes

Mencegah Penyakit Diabetes

Berikut ada  cara mencegah penyakit diabetes, antara lain :

Perubahan Gaya Hidup

Dapatkah perubahan gaya hidup seperti dengan menurunkan berat badan dan olahraga dapat mencegah penyakit diabetes pada orang yang beresiko memiliki penyakit diabetes? Jawabannya adalah Ya, karena ada beberapa penelitian yang mengkonfirmasi pentingnya mengurangi berat badan, meningkatkan aktivitas fisik dan melakukan diet sehat dalam mengurangi atau dapat memperlambat progresi prediabetes menjadi penyakit diabetes. Beberapa dari pasien yang menderita penyakit diabetes bahkan tidak lagi mengkonsumsi obat diabetes setelah mengalamai penurunan berat badan secara signifikan.

Namun bukan berarti penderita tersebut sembuh, namun statusnya berubah menjadi diabetes yang dikontrol dengan diet-diet control diabetes. Resiko penyakit diabetes mellitus tipe 2 dapat meningkat dengan seiring meningkatnya berat badan. Insiden Diebetes mellitus tipe 2 paling tinggi pada orang yang mengalami kegemukan pada tubuh bagian atas terutama pada bagian perut. Namun disisi lain, beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa dengan asosiasi aktifitas fisik yang tinggi dan rendahnya Diabetes mellitus tipe 2. Berikut ini ada beberapa hasil penelitian yang menarik mengenai perubahan gaya hidup untuk dapat mengurangi resiko diabetes.

The Diabetes Prevention Program Research Group Menemukan bahwa setelah 3 tahun memfollow-up, penurunan berat badan dan sebesar 6.8 kg sudah terbukti dapat mengurangi resiko terjadinya diabetes. Pada studi ini, diet sehat dan olahraga yang berhasil mengurangi berat badan sebesar 5-7%  pada orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan dengan status prediabetes ternyata dapat mengurangi resiko terjadinya diabetes sampai 58%. Para peserta studi ini berolahraga dengan intensitas sedang, biasanya berjalan selama 30 menit per hari selama 5 hari per minggu, dan disertai dengan pengurangan asupan lemak dan kalori. The Finish Diabetes Prevention Studi Menemukan bahwa dengan penurunan berat badan sebanyak 3.6 kg diasosiasikan dengan penurunan resiko diabetes secara signifikan.

Korelasi yang kuat ditemukan antara diabetes dan penurunan berat badan (5% dari berat badan awal), pengurangan asupan lemak (dengan gol <30% kalori), peningkatan asupan makanan berserat (gol >15 gram setiap 1000 kalori) dan melakukan olahraga (gol > 150 menit per minggu). Pada studi yang meliputi sekitar 42.000 pria sehat, ditemukan bahwa mereka yang makan makanan yang banyak mengandung sayuran, buah, ikan, unggas, dan gandum memiliki resiko lebih rendah untuk dapat menderita penyakit diabetes dibandingkan dengan mereka yang makan lebih banyak daging yang diproses atau daging merah, makanan berlemak, makana n yang manis dan desserts (makanan penutup). Hal yang sama juga di temukan pada 69.554 wanita yang berusia 38-63 tahun ditemukan lebi banyak diabetes pada mereka yang makan lebih banyak daging merah, makanan manis, desserts, kentang goreng, di bandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi makanan seperti sayuran, ikan dan gandum.

Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Bagi penderita penyakit prediabetes, baiknya tetapkan goal yang realistis :

  • Turunkan berat badan sebanyak 5-10% dari berat badan yang sekarang.
  • Mulailah melakukan olahraga selama 30 menit sehari, 5 hari seminggu.

Obat Penyakit Diabetes

Meskipun sudah beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan beberapa macam obat dapat memperlambat progresi dari prediabetes ke diabetes, penggunaan obat masih belum disarankan sebagai sarana untuk pencegahan. Manfaat terbesar masih dicapai oleh penurunan berat badan dan aktifitas fisik. Hal tersebut menunjukkan bahwa perubahan gaya hidup harus menjadi pilihan utama dalam upaya pencegahan penyakit diabetes. Namun meskipun demikian, ada beberapa penelitian besar yang menunjukkan jika pengobatan dapat memberikan manfaat juga pada situasi tertentu. Pada penelitian yang di lakukan oleh Diabetes Prevention Program, Metformin menunda terjadinya progresi ke Diabetes Mellitus tipe 2 selama 3 tahun di bandingkan dengan penundaan selama 11 tahun pada grup yanhg melakukan diet dan olahraga.

Metformin juga dapat mengurangi insiden terjadinya DM tipe 2 sebanyak 8% (Dibandingkan 20% pada grup yang melakukan perubahan gaya hidup saja). Dengan demikian, meskipun benar metformin dapat mengurangi resiko diabetes, namun bila  ditelaah secara keseluruhan, efektivitas dan biaya ini masih kurang bila di bandingkan dengan perubahan gaya hidup. Disamping itu, metforminjuga hampir tidak efektivitasnya pada orang tua yang sudah masuk pada usia >60 tahun atau yang tidak kelebihan berat badan (BMI<30). Pada populasi yang lebih muda (usia 24-44 tahun). Namun sekali lagi, anda mau pilih makan obat atau olahraga dan diet sehat/

Mengobati Penyakit Diabetes

Perlu yang anda ketahui bahwa penyakit diabetes tidak dapat sembuh! Ini merupakan kenyataan yang harus di terima oleh penderita penyakit diabetes dan keluarganya. Yang ada hanya konvensi diabetes menjadi, misalnya seperti diabetes yang terkontrol oleh melakukan diet saja. Di masa yang akan mendatang, ketika dunia pengetahuan mengenal sel punca (stem cell) semakin berkembang, mungkin saja sel di pankreas bisa dikembangkan dan kembali memproduksi insulin. Maka dari itu, sebaiknya anda jangan terbujuk oleh iklan-iklan yang mengatakan bahwa diabetes dapat disembuhkan dengan hanya tiga kali pemeriksaan.

Cara Pemesanan Obat Diabetes

Obat Diabetes Tradisional, Herbal dan Alami Untuk, Membantu Pengobatan Penyakit Diabetes, Mengurangi Gejala Kencing Manis dan Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi

Harga Obat Diabetes

Obat Diabetes Herbal, Obat Diabetes Alami

Harga Obat Diabetes 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

 (Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket Hemat Obat Diabetes Tradisional dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Diabetes:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Diabsulin Obat Diabetes, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Penyakit Diabetes and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.