Gejala Penyakit Diabetes Melitus

Ketidakmampuan saat tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi karena adanya gangguan metabolisme yang terjadi di dalam tubuh manusia yang disebut dengan penyakit diabetes melitus / gejala kencing manis. Gangguan yang biasanya kronis adalah terjadi hingga beberapa waktu yang lama / gejala penyakit diabetes melitus tidak dapat diketahui dalam waktu yang singkat.

Gejala Penyakit Diabetes Melitus

Gejala Penyakit Diabetes Melitus

Penyakit diabetes dibedakan menjadi 3 jenis yaitu : diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, dan gestational diabetes. Pada umumnya tubuh mengelola gula dan karbohidrat dalam makanan untuk dijadikan glukosa. Pada glukosa adalah zat yang sangat berguna untuk memberikan energi pada tubuh manusia. Glokusa tersebut dikonversikan menjadi energi dalam aliran dengan bantuan insulin dan hormon, pada penderita sayangnya penyakit kencing manis tidak dapat memproduksi insulin di pankreas dengan baik. Gangguan yang terjadi pada produksi indulin di pankreas ini akan membuta tubuh tidak bisa mengkonversi glukosa menjadi energi yang sangat berguna di dalam tubuh.

Glukosa yang tidak dapat terkonversi menjadi energi tersebut bisa menumpuk di dalam darah bagi para penderita diabetes, dan  sehingga kadar glukosa menjadi sangat tinggi di dalamdarah. Penumpukkan gula darah ini yang notabene menjadi awalan penyebutan penyakit kencing manis di masyarakat. Penyakit ini akhirnya akan menjadisebab terjadinya gejala penyakit diabetes melitus dan menimbulkan beberapa penyalin lainnya seperti : stroke,  penyakit jantung, permasalah pada indera penglihatan, gangguan syaraf di kaki, dan gangguan ginjal.

Gejala Penyakit Diabetes

  1. Sering Buang Air Kecil

Ketika kelebihan glukosa di dalam darah, maka pada ginjal akan breaksi dengan menyiram glukosa dalam darah dan ke dalam urine. Hal tersebut akan menyebabkan produksi urine yang menjadi lebih banyak dan kebutuhan untuk buang air menjadi lebih sering.

  1. Kaki Mata Rasa (Kesemutan)

Gejala penyakit diabetes melitus akan seiring berjalannya waktu pada kontak yang terlalu lama yang diakibatkan kadar gula darah yang sangat tinggi, maka dapat merusak syaraf di seluruh tubuh. Kondisi ini yang paling sering disebut dengan neuropati diabetes. Beberapa orang mungkin tidak akan mengalammi gejala seperti ini, namun yang paling umum ke bagian tubuh di bagian atas. Dan secara umum,  diabetes type 2 yang diderita oleh orang yang berumur 25 tahun keatas, namun ternyata gejala ini dapat juga terjadi pada mereka yang terkena pradiabetes.

  1. Cepat Merasa Lelah

Gejala penyakit diabetes melitus akan merasa cepat lelah diakibatkan karena ketidak seimbangan kadar glukosa darah dengan jumlah dan efektivitas insulin yang tersebar. Pada diabetes tipe 1, kadar glukosa darah menjadi tinggi walaupun kadar insulin mencukupi dan pada diabetes tipe 2, insulin tidak bekerja dengan efektif. Unuk memberikan energi pada tubuh, makan akan dibutuhkan isnulin untuk mengangkut glukosa dari dalam darah ke sel-sel tubuh yang akan digunakan pada sebagian energi. Ketika insulin tidak dapat bekerja secara efektif, itu berarti gula tidak dapat masuk ke dalam sel-sel tubuh karena itulah sel di tubuh tidak dapat menerima energi yang dibutuhkan. Sebagian hasil tubuh akan merasa lebih cepat lelah.

  1. Sering Merasa Haus

Gejala penyakit diabetes melitus karena kadar gula darah yang tinggi akan menyebabkan peningkatan produksi urine yang tinggi di dalam tubuh dan kebutuhan untuk buang air kecil semakin lebih sering. Karena sering buang air kecil inilah yang akan menyebabkan anda kehilangan cairan dan mengalami dehidrasi akibatnya mulut akan kering dan sering merasa haus.

Penyebab Diabetes Melitus

  1. Penyebab Diabetes tipe 1

Pada diabetes tipe 1 faktor penyebabnya lebih pada Autoimmune yang merupakan kondisi dimana zat antibody tubuh akan menyerang pada pankresnya sendiri, yang membuat pankreas tidak dapat lagi memproduksi insulin. Sehingga membuat zat gula atau glukosa menumpuk di dalam darah. Akibatnya glukosa tidak bisa di ubah menjadi energy oleh tubuh.

  1. Penyebab Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 lebih cenderung  menyerang orang dewasa, presentasenya sekitar 95% terjadi pada usia muda. Pada kasus ini pancreas masih bisa memproduksi insulin tapi hanya dalam tubuh yang jumlah sedikit. Sehingga zat gula yang harusnya menjadi energy justru tertimbun di dalam tubuuh, faktor umumnya adalah kegemukan atau obesitas.

  1. Penyebab Diabetes Tipe 3

Diabetes tipe 3 atau yang lebih sering di sebut Genstional Diabetes yang merupakan jenis penyakit diabetes yang hanya menyerang pada perempuan. Dikarenakan hanya perempuan yang bisa hamil, diabetes Genstational memang di picu akibat kehamilan. Penyakit iani membutuhkan penanganan yang sangat serius karena glukosa pada ibu hamil akan di kirimkan pada janin, sehingga mempunyai resiko akan menyerang di janin.

Cara Mengatasi Penyakit Diabetes

Ada banyak berbagai macam perawatan yang bisa di lakukan oleh penderita diabetes dan ini tergantung pada tipe dari diabetes itu sendiri. Untuk diabetes pada tipe 1, perawatan di lakukan dengan menyuntikkan insulin setiap hari karena mengingat penderita diabetes ini tidak dapat mampu menghasilkan isnulin sendiri. Selain itu penderita juga harus aktif untuk memeriksakan kadar glukosa pada darah agar tetap normal.

Gejala Penyakit Diabetes Melitus

Cara Pemesanan Obat Diabetes

Obat Diabetes Tradisional, Herbal dan Alami Untuk, Membantu Pengobatan Penyakit Diabetes, Mengurangi Gejala Kencing Manis dan Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi

Harga Obat Diabetes

Obat Diabetes Herbal, Obat Diabetes Alami

Harga Obat Diabetes 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

 (Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket Hemat Obat Diabetes Tradisional dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Diabetes:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Diabsulin Obat Diabetes, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Penyakit Diabetes and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.