Diabetes Kencing Manis

Diabetes kencing manis berasa dari kata diabetes yang artinya penerusan atau pipa untuk menyalurkan air atau mengalir terus dan mellitus artinya manis, sehingga penyakit ini sering disebut kencing manis sehingga penyakit ini sering disebut kencing manis.

Penyakit diabetes mellitus merupakan penyakit yang disebabkan oleh berkurangnya atau ketiadaann hormone insulin dari sel beta pankreas, atau akibat gangguan fungsi insulin atau keduanya.  Ada 3 jenis penyakit diabetes mellitus yaitu sebagai berikut ;

  1. DM tipe 1 juga disebut dependen diabetes mellitus (IDDM) atau DM dengan ketergantungan insulin karena pankreas sejak awal tidak menghasilkan insuloin. DM tipe I cenderung diturunkan, tidak ditularkan terjadi pada usia dini yaitu anak atau remaja (11-13 tahun)   biasanya ada riwayat orangtua atau keluarga yang menderita diabetes mellitus. Kauj pria sebagai penderita sesungguhnya dan perempuan sebagai pihak pembawa gen atau keturunan.  Dilaporkan ada kasus DM tipe 1 pada bayi beberapa hari setelah lahir dan balita, tetapi kasusnya sangat jarang.
  2. Diabetes kencing manis tipe I  atau non insulin dependen diabetes mellitus (NIDDM) atau Dm ketergantungan insulin. Penyakit terjadi karena produk insulin dari pankreas berkurang diikuti berkurangnya kepekaan jaringan tubuh terhadap insulin dan terjadi pada usia dewasa.
  3. DM gestasional yaitu penyakit diabetes mellitus yang terjadi pada kehamilan, sebenarnya kehamilan sendiri nomal tetapi kegagalan dalam mempertahankan kadar gula  darah normal (KGD).

Insulin dihasilkan oleh sel Beta Pula Langerhans Pankreas  yang berfungsi untuk mempertahankan kadar gula normal dalam darah dengan cara mengubah gula atau glukosa dalam darah mejadi glikogen dan disimpan dlam otot atau jariingan sebagai cadangan tenaga. Insulin berfungsi mempercepat  transportasi atau pengangkutan glukosa dari darah ke dalam sel.

Berkurangnya insulin mengakibatkan glukosa darah tinggi hiperglikenmi karena agen pengubahnya yaitu insulin tidak cukup atau tidak da transportasi glukosa ke dalam sel berkurang. Oleh karena itu, indicator utama penyakit diabetes kencing manis adalah kadar gula dalam darah yang tinggi. Adapun beberapa faktor lain yang menyebabkan terjadinya hiperglikemi adalah sebagai berikut :

  1. Penurunan produksi insulin
  2. Peningkatan penyerapa karbohidrat dari usus.
  3. Peningkatan ambilan glukosa (gula) dari jaringan
  4. Peningkatan produk glukosa dari organ hati.

Orang yang beresiko menderita diabetes mellitus adalah orang yang mempunyai beberapa faktor berikut :

  1. Faktor keturunan. Ada riwayat keluarga atau orangtua yang menderita diabetes mellitus.
  2. Kegemukan atau obesitas
  3. Riawayat infeksi pankreas. Adanya penyakit infeksi pada pankreas yang mengenai sel Beta penghasil insulin.
  4. Usia. Biasanya untuk diabetes meliitus tipe II terjadi pada usia diatas 40 tahun. Tingginya usia seiring dengan banyaknya paparan yang mengenai seseorang dari unsure-unsur dilingkungannya terutama makanan.

Diabetes Kencing Manis

Cara Pemesanan Obat Diabetes

Obat Diabetes Tradisional, Herbal dan Alami Untuk, Membantu Pengobatan Penyakit Diabetes, Mengurangi Gejala Kencing Manis dan Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi

Harga Obat Diabetes

Obat Diabetes Herbal, Obat Diabetes Alami

Harga Obat Diabetes 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

 (Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket Hemat Obat Diabetes Tradisional dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Diabetes:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Diabsulin Obat Diabetes, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Penyakit Diabetes and tagged , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.